Bupati Bima: MTQ, Ikhtiar Mempertajam Visi Bima RAMAH


Camat Soromandi Julkifli SH, MH saat menerima bingkisan dari Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP (Dok. Humas)

NDAIONLINE.COM. Soromandi,- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, M.IP menegaskan, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) pada tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten merupakan ikhtiar bagi penajaman visi. Khususnya aspek religius, sebagaimana amanat visi pembangunan Bima RAMAH yang ditetapkan dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bima.


Penegasan itu disampaikan Bupati Umi Dinda, saat membuka MTQ XVIII Tingkat Kecamatan Soromandi, Sabtu 8 Juli 2023, di Lapangan Sowa Desa Kananta.


Kata Bupati, penyelenggaraan MTQ bukan hanya melahirkan Qori dan Qoriah yang tampil sebagai juara.


Tetapi, bagaimana Kabupaten Bima yang sudah mencetak Qori Internasional, memastikan bahwa semua Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) di masing-masing desa benar-benar memiliki guru dan murid.


"Sehingga memiliki peluang dan kesempatan, untuk berkiprah pada setiap kegiatan MTQ di masing-masing wilayah," ujar Umi Dinda, di hadapan Camat Soromandi, Julkifli, SH., M.Hum, anggota DPRD Dapil III Donggo-Soromandi Ramdin (F/Golkar), Rafidin (F/PAN), Muspika,  para dewan Hakim, Kepala Desa se Kecamatan Soromandi dan Donggo,  para calon anggota legislatif dan para kafilah.


Pada kesempatan tersebut, Bupati IDP, merogoh kocek pribadi Rp. 5 juta, untuk mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Soromandi. 


Juga kepada 13 kelompok Qasidah  Klasik, Qasidah modern dan dai cilik yang tampil pada acara pembukaan MTQ mendapatkan uang pembinaan dari Bupati Bima. (Humas)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.