Buka MTQ di Sanggar Bupati: Bentengi Generasi Muda dari Narkoba



NDAI ONLINE. SANGGAR,- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, membuka MTQ Tingkat Kecamatan Sanggar, Jumat, 7 Juli 2023. MTQ Tingkat Kecamatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sanggar, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Umi Dinda.


Bupati Umi Dinda, hadir bersama sejumlah Staf Ahli Bupati Bima, Asisten I, Asisten III Setda, Kadis DLH, Kadis Dukcapil, Kadis Perkim dan Kadis Koperasi Kabupaten Bima.


Sehari sebelumnya, Bupati, membuka MTQ Tingkat Kecamatan Lambu. Bupati menyampaikan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam mengawasi putra-putri mereka.


"Para orang tua dapat membentengi setiap remaja dan generasi muda dari bahaya Narkoba. Mampu menciptakan kehidupan keluarga dan membuat anak-anak nyaman belajar,"ujarnya.


Melalui pendidikan keluarga yang baik, maka pasti kita dapat membentengi generasi. Untuk melanjutkan kepemimpinan  daerah di masa depan. 


Selain pentingnya peran orang tua, Bupati juga menghimbau masyarakat khususnya ASN agar memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif.


"Saya mengingatkan kepada ASN untuk arif dan bijak menggunakan media sosial. Dan memanfaatkan teknologi bagi kemaslahatan,". 

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi uang senilai Rp. 5 juta. Dan paket berisi kitab suci Al-Quran, diterima oleh Camat Sanggar Ahmad SH. 


Sementara itu Ketua Panitia, Haryono S.Pd., M.Si, dalam laporannya mengatakan, MTQ Tingkat Kecamatan Sanggar digelar pada 7 Juli hingga 12 Juli 2023. Mempertandingkan 6 cabang mata lomba dan diikuti 139  kafilah. (HUMAS)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.