Tinjau Vaksin di Monta, Bupati IDP Semangati Anak-Anak Rajin Belajar


Bupati Bima dan Dandim 1608/ Bima, ketika berdialog dengan salah seorang murid peserta Vaksin umur 6-11, di SDN Simpasai. (Foto; Humas)

NDAIONLINE.COM. Monta,- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, meninjau pelaksanaan Vaksin Dosis 2 dan Vaksin anak usia 6 - 11 tahun, di Kecamatan Monta, Selasa, 8 Februari 2022.


Bupati IDP hadir bersama Komandan Kodim 1608/Bima Letkol.Inf. Muhammad Zia Ulhaq dan rombongan Forkopimda. Kadis Kesehatan Kab Bima, Fahrurahman SE,M.Si, Kalak BPBD M.Chandra Kusuma AP, Camat Monta Drs. Nurdin. Sejumlah Pejabat Eselon III, OPD terkait dan Muspika Kecamatan Monta.


Target Vaksin di Kecamatan Monta, untuk anak usia 6-11 tahun sebesar 3.500 orang. Sedangkan yang baru melakukan vaksin sebanyak 269 orang atau 10 persen.


Di SDN Pela, Bupati Umi Dinda menyemangati ratusan murid di Sekolah tersebut. Mengajak bernyanyi dan berdoa bersama.


‘’Anak-anak harus bersekolah dan rajin belajar agar kelak bisa menjadi tentara seperti pak Dandim,’’kata Bupati.


Setelah di SDN Pela, Bupati dan rombongan lanjut di SDN Simpasai kemudian meninjau gerai Vaksin di Desa Sie.


Dihadapan ratusan murid, Bupati IDP meminta agar anak-anak tidak takut jika divaksin. Kemudian setelah divaksin lebih banyak beristirahat. Jika suhu badan terasa panas, batuk dan pilek dapat disampaikan kepada para petugas, supaya tidak dilakukan vaksin.


‘’Tetap semangat belajar, jangan lupa sholat lima waktu, dan ingatkan orang tua untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker,’’kata Bupati.


Kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) menurut Umi Dinda, dapat mencatat  dengan seksama data murid yang melakukan vaksin agar semua tercover.


"Catat sekolah yang belum melakukan vaksinasi dan Kepala Puskesmas dapat berkoordinasi  dengan  Danramil dan Kapolsek. Dosis ke 2 bagi orang tua juga penting karena orang tua dan anak berinteraksi. Dan perlu mendapatkan vaksin  agar tercipta imunitas komunitas yang kuat untuk melawan serangan virus Covid,’’.


Di lapangan, tidak mudah mengajak kembali masyarakat untuk melakukan vaksin dosis kedua, karena sudah nyaman dengan dosis 1. Vaksin ke 2 ini sangat penting untuk melengkapi kekebalan yang sudah dibangun. Karena itu peran Kepala Desa beserta perangkatnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan ke masyarakat sangat diperlukan. (ile)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.