Pengurus IKABOGA Kabupaten, Kota Bima dan Dompu Dikukuhkan


Ikaboga tidak hanya Indah nama, tetapi harus mampu menunjukan karya nyata. ( Foto: Humas)

NDAIONLINE.COM. Woha,- Tiga Kepengurusan Ikatan Ahli Boga Indonesia (Ikaboga) yakni Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Bima, DPC Kabupaten Dompu dan DPC Kota Bima, periode  2022-2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD Ikaboga Provinsi NTB, Hj Raden Roro Ari Wibowo, Rabu 9 Februari 2022, di Aula Rapat Utama, Kantor Bupati Bima, Godo Woha. 


Turut hadir pada upacara pengukuhan tersebut Penasehat Ikaboga Kabupaten Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiati Dahlan S.Pd, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu dan Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Elya Alwaini. Hadir pula Penasehat Ikaboga Provinsi NTB,  Ketua Persit Bima dan Ketua Bhayangkari Bima.


Penasehat Ikaboga Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, mengatakan, Ikaboga bisa bersinergi dengan perangkat daerah dalam melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan, Hal tersebut penting agar kegiatan yang dilaksanakan  mendapatkan dukungan finansial dan fasilitas dari Organisasi Perangkat Daerah.


Menurut Umi Dinda, Ikaboga tidak sekedar cantik dari sisi penampilan dan nama. Akan tetapi dipastikan akan bisa memberikan kontribusi besar bagi kemajuan para pengusaha yang didominasi kaum ibu.


Mereka berkiprah, tidak hanya menyajikan makanan yang bervariasi. Tetapi dapat memenuhi unsur gizi dengan tetap memanfaatkan bahan pangan lokal,  menciptakan kompetisi bisnis untuk bersaing secara sehat diantara seluruh pengusaha yang ada. Ikaboga harus mampu mendorong secara merata kemajuan para pengusaha boga. 


"Ada kesan bahwa yang memiliki usaha yang maju hanya satu atau dua pengusaha saja. Karena itu penting untuk memberikan ilmu dan mengajarkan kepada masyarakat, bagaimana mengolah dan memasarkan produk boga yang baik. Karena organisasi ini akan menjadi wadah,  tempat  para pengusaha catering dan kue bergabung,’’ujar Umi Dinda yang juga sebagai Bupati Bima.


Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Bima, juga sebagai Penasehat GOW, Hj  Rostiati H. Dahlan berharap, Pemkab Bima dapat memberikan dukungan dan arahan untuk kemajuan  Ikaboga, dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota. 


Hj Rostiati mengatakan, mudah-mudahan para Pengurus yang dilantik dapat berinovasi dan berkreasi. Kemudian memberikan karya yang  bisa dirasakan oleh masyarakat terutama di Kabupaten dan Kota Bima.


Terhadap Ketua Ikaboga Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kata Rostiati, bisa memberikan saran dan arahan kepada para pengurus. Sehingga kita bisa bersatu mewujudkan cita-cita  bersama.


Berikut Kepengurusan  Ikaboga Kabupaten Bima; Penasehat 1. Ny. Hj. Rostianti H. Dahlan, 2. Ny. Hj. Nurma H. Syarafudin. Ketua: Ny. Eni Istianti Mansyur, Wakil Ketua: Ny. Hj Siti Romlah H. Mawardi, Sekretaris: Ny. Romi Hartati, Bendahara: Ny Hadijah Yahya, Wakil Bendahara: Ny Dewi Sukaisi Aris.


Kemudian, Struktur Kepengurusan Ikaboga Kota Bima; Penasehat: 1. Ny. Eliya H. M Lutfi, Ketua: Dewi Ratna Muchlisa, Wakil Ketua: Sang Fajar, Sekretaris: Elisa Syifa Aini, Wakil Sekretaris: Muhammad Salmin, Bendahara: Lindawati SH, Wakil Bendahara: Muhammad Zainuddin.


Struktur Kepengurusan  Ikaboga Kabupaten Dompu; Penasehat: 1. Ny. Lilis Suryani Kader Jaelani, 2. Ny. Hj. Siti Farida H. Syahrul Parsan.  Ketua: Ny. Hj Yuniar Kurniati H. Arif, Wakil Ketua: 1. Ny. Hj Suryani H. Rifaid, 2. Ny. Bg. Yuni Lasmi Aris Ansari. Sekretaris: 1. Ny Ir. Agustini Gesuriwati Damsus, 2. Ny. Nurlaila. Bendahara: 1.  Ny. Yuni Sutraningsih Jauhar Arifin, 2. Ny. Eva Farza (ile)


Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.