Ketua Dewan Dae Yandi, Melepas Ratusan Penyu di Pantai Oi Fanda


Untuk mengembangkan wisata Pantai Oi Fanda, dibutuhkan komitmen dan dukungan Pemdes, Pemkab Bima dan juga masyarakat setempat. (DOK. Ndai)

NDAIONLINE.COM. Wera,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, melepas 102 penyu secara simbolis, di lokasi wisata Pantai Oi Fanda, Dusun Spui, Kecamatan Ambalawi, Selasa, 6 Juli 2021, siang. 

Selain Dae Yandi, sapaan akrab Ketua Dewan termuda ini, ikut pula Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Provinsi NTB, Kadis Perikanan Kabupaten Bima, Dandim 1608 Bima, Kasat Pol-Airud, Polres Bima Kota, Kepala Desa (Kades) Nipa, Camat Ambalawi Drs. Ishaka, Pokdarwis se Kota dan Kabupaten Bima, Karang Taruna dan masyarakat.

Kegiatan tersebut digagas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Ambalawi, Karang Taruna, Pokmaswas dan Komunitas Pencinta Alam Desa Nipa.

Dae Yandi mengaku, tempat Wisata Oi Fanda memiliki pesona tersendiri. Diperlukan kerjasama semua pihak terutama Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Bima untuk mengembangkannya. 

Karena memiliki daya pikat, Pantai Oi Fanda harus dijaga kelestariannya. Kemudian dikembangkan agar memberi kontribusi ekonomis bagi daerah, khususnya masyarakat di sekitar. 

‘’Kami akan mendukung pengembangan untuk kemajuan Oi Fanda ini,’’ujar Inisiator acara Teka Tambora dan Jelajah Alam Bima ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hidayatullah, berharap pada Pemerintah Desa (Pemdes) Nipa dan Pemerintah Kabupaten Bima, dapat memperhatikan potensi yang ada di wilayah Pantai Oi Fanda.

Wilayah itu, kata Hidayatullah, dapat dikembangkan sebagai obyek wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pemerintah Kabupaten Bima, tetap komit mengembangkan potensi Destinasi wisata yang ada di Dana Mbojo. Hal itu disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE saat menjadi Inspektur Upacara pada HUT Bima Ke - 381, di halaman Kantor Bupati Desa Godo, Woha.

Saat itu, Bupati meminta kepada seluruh OPD lingkup Pemkab Bima, ikut mendukung setiap kegiatan pengembangan potensi destinasi Pariwisata untuk mendongkrak perekonomian daerah. (Acril)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.