HUT Bima Dihadiri Pejabat Elit di NTB Pemkab Bima Beri Sejumlah Penghargaan


Penyerahan penghargaan pada Unit Pengumpul Zakat terbaik. Ditandai dengan Launching Website Baznas Kabupaten Bima. (DOK.Ndai)

NDAIONLINE.COM. Woha,- Upacara Hari jadi Bima ke-381, digelar di halaman kantor Bupat Bima, Godo, Woha, Senin 5 Juli 2021, pagi. Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, bertindak selaku Inspektur Upacara, pada prosesi pelaksanaan penuh khidmad itu.  

Gubernur NTB Dr Zulkiflienmansyah beserta istri Hj Niken Septianingsih M.Si dan sejumlah Bupati, Walikota se pulau Sumbawa ikut hadir. 

HUT Kabupaten Bima ke 381 tahun 2021 ini mengusung teman “Bersama Membangun Kabupaten Bima Yang RAMAH Melalui Sumber Daya Manusia Unggul, Sehat dan Inovasi’ ini. 
Momen 5 Juli kali ini dilakukan pula Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Bima dengan PT. PLN (Persero). Tentang penggunaan barang milik daerah, berupa jaringan listrik Oi Mara’i di Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora. 

Ini merupakan dukungan dan komitmen bersama antara Pemkab Bima dengan PT. PLN (Persero), dalam rangka percepatan pembangunan jaringan listrik pedesaan di wilayah Kabupaten Bima.

Penyerahan penghargaan secara simbolis kepada 10 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang memberikan pelayanan  penanganan pada pasien Covid-19, di RSUD Bima.

Launching Websiteb Baznaz Kabupaten Bima, ditandai dengan penandatanganan gerakan cinta zakat.

Dan penyerahan Piagam penghargaan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Peringkat pertama Kecamatan Sape, Peringkat kedua Kecamatan Wera, Peringkat Ketiga Kecamatan Palibelo dan Peringkat ke Empat  Kecamatan Lambu.

Bupati mengatakan komitmennya menjadikan  Kabupaten Bima yang memiliki daya saing di tingkat Nasional maupun Internasional.

Untuk mewujudkannya,  dibutuhkan persepsi yang sama. Serta komitmen seluruh pemangku kepentingan di Daerah Bima. Karena Pemerintah tidak akan mampu kalau tidak didukung semua pihak. 

Di tengah keberagaman, ada saja perbedaan pandangan, pemahaman, pemikiran dan perbedaan warna. Namun apabila semua memiliki niat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

‘’Insya Allah, perbedaan-perbedaan itu akan menjadi berkah bagi kemaslahatan Dou Ma Labo Dana Mbojo,’’ ujar Umi Dinda, dalam sambutannya dihadapan sejumlah pejabat dan peserta upacara.

Bupati Umi Dinda menyampaikan terima kasih terhadap bantuan, dukungan dan perhatian Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat, terhadap kejadian banjir yang di alami Kabupaten Bima pada 2 April lalu. Setiap ujian, kata Bupati, hanya kebersamaan yang akan menguatkan kita melewatinya.

Tema hari jadi Bima kali ini, sangat tepat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerukunan dalam berbagai aspek kehidupan.

Kabupaten Bima memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat dan inovatif. Oleh karena itu harus didukung untuk mengelola potensi daerah yang ada. 

Seluruh potensi harus digerakkan untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu Kabupaten Bima yang ramah melalui Sumber Daya Manusia Unggul Sehat dan Inovatif.

Diakui Bupati Bima dua periode ini, Hari Jadi Bima tahun ini begitu istimewa. Karena, Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi NTB hadir bersama.

Dukungan Provinsi terhadap semua Kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Barat, akan terus berpacu untuk berbenah diri, menuju kemajuan yang lebih baik.

Pada tahun ini, pelaksanaan hari jadi Bima berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ini sebagai upaya, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 demi keselamatan bersama.

Terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, telah mampu bertahan di zona kuning menuju zona hijau. Ini adalah bukti komitmen kita mengalahkan virus Corona.

Bupati Bima berharap, momen hari jadi Bima tahun 2021 ini, semua mampu memberikan kontribusi nyata, bagi pertumbuhan perekonomian di daerah.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, terutama pengembangan potensi destinasi wisata yang mampu menarik wisatawan domestik maupun manca negara.

Kepada seluruh jajaran OPD dapat terus mendukung seluruh kegiatan yang sudah direncanakan. Dan menggerakan seluruh jajaran masing-masing, dengan tetap berpedoman pada ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Kepada masyarakat Bima di mana pun berada, Kami menyampaikan Salam Damai. Dan membangun Bima butuh kebersamaan. Bukan saja tugas kami di Bima, tetapi tugas bersama.

Terima kasih, telah memberikan sumbangsih pikiran, kritikan dan catatan penting. Demi kemajuan Dou Labo Dana Mbojo tercinta. (Ile)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.