Supermarket di Salagalas Terbakar


Petugas pemadam kebakaran Kota Mataram, berusaha memadamkan api yang melahap gedung Supermarket. (Dok. Ndai)

Mataram, Ndaionline.com,- Gedung Supermarket di Kota Mataram, Sabtu 22 Agustus 2020, siang di lahap si jago merah. Kepulan asap hitam membumbung dilangit Kota berjuluk kota pedas itu dan mengagetkan warga disekitar.

Terutama warga yang berdomisili di Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Akibat kebakaran tersebut, beberapa warga yang rumahnya berdekatan dengan gudang, pontang panting menyelamatkan barang-barang milik mereka dibantu petugas, karena hawatir api merembet ke rumah-rumah warga. Terlebih lokasi kebakaran berada di tengah-tengah lingkungan padat penduduk.

Kapolsek Cakranegara AKP Zaky Maghfur, ditemui dilokasi menyampaikan, setelah menerima laporan pihaknya segera melakukan evakuasi warga agar tidak ada korban jiwa.

"Tugas kami disini mengamankan, supaya tidak ada korban jiwa warga sekitar sini, terutama yang rumahnya menempel dengan bangunan untuk di evakuasi," ujarnya.

"Untuk kerugian sejauh ini belum bisa disampaikan, nanti jika sudah padam baru kita bisa pastikan totalnya,"lanjutnya.

AKP Zaki menjelaskan, dalam kejadian tersebut beberapa seng sempat beterbangan karena angin yang cukup kencang. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa.

Guna menjinakkan api, ada sebanyak 4 unit armada pemadam kebakaran dan 3 unit mobil 'water cannon' milik Polda dan Polresta Mataram yang diterjunkan, sehingga api berhasil dipadamkan setelah tiga jam.

Sebelumnya, tiga orang karyawan yang tengah berjaga, melihat adanya percikan api dan berusaha memadamkan api dibantu oleh warga sekitar, namun api terus merembet ke bangunan dan barang-barang yang ada di dalam gudang.

Api terus membesar, terlebih di dalam gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

Ditemui di tempat yang sama Kasatreskrim Polresta Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran, dan akan memanggil saksi-saksi yang berkaitan dengan kejadian tersebut. (Ndai 005)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.