Bupati Serahkan Bantuan Hibah Dari Kementerian Perdagangan RI


Bupati Umi Dinda berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan dipelihara. ( Dok. Ndai)

Palibelo, Ndaionline.com- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menyerahkan bantuan hibah Kementerian Perdagangan RI, kepada Kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM), secara simbolis di Kompleks Uma Lengge, Taman Wisata Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Rabu 19 Agustus 2020.

Bantuan hibah berupa barang bernilai miliaran tersebut yakni cool box 70 buah, gerobak (rombong) motor 10 unit lengkap dengan kompor gas dan dandang, tenda ukuran besar 10 unit, Rak Pajang dua unit bagi Dekranasda Kabupaten Bima.

Cool Box salah satu barang bantuan hibah dari Kemendag RI, bagi masyarakat pesisir. (Dok. Ndai)

Bupati Umi Dinda dalam sambutannya menyatakan, bantuan yang diserahkan itu adalah amanah Pemerintah Pusat, bagi sebagian besar kegiatan masyarakat di daerah pesisir.

Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Perindag memberinya pada para pedagang ikan bakar yang berada di jalan jalur Taman Panda ini.

Taman Panda,  bukan hanya kebanggaan masyarakat Palibelo tetapi, kata Bupati ini adalah ikon yang dimiliki oleh Kabupaten Bima yang wajib kita jaga bersama.

"Hari ini, Perindag memberikan bantuan berupa cool box, bagi sebagian besar pedagang ikan yang ada di Panda," ujar Bupati.

Bupati yang juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, meminta kepada Dinas teknis dan terkait seperti Dinas Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, Perkim dan Perindag agar terus melakukan pendampingan secara bersama-sama juga dari Nakertrans. Untuk sisi Kemampuan dan Keterampilan para pengelola UKM. Karena membuka usaha kuliner dapat  menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Kepada pelaku UKM, Bupati meminta selalu menggunakan garam beryodium, memastikan kebersihan dan tidak membiarkan sampah berserakan.

"Tetapi Alhamdulillah, pada jam-jam tertentu ketika melewati jalan ini, kita mengapresiasi kesadaran seluruh pedagang menjaga kebersihan," aku Umi Dinda.

Sementara itu, Kadis Perindag Kabupaten Bima, H Mudzakir M.Sc dalam laporannya mengatakan, hadirnya bantuan dari Kementerian Perdagangan RI itu adalah kado untuk Pemerintah Kabupaten Bima, atas proposal yang telah disampaikan oleh Pemkab Bima pada akhir 2019.

Kadis Muzakir berjanji, bahwa tahun depan akan berusaha untuk menghadirkan bantuan yang sama, bagi masyarakat yang berada di pesisir.

Dijelaskan Kadis, Pemkab melalui Dinas yang dipimpinnnya tetap membantu dan akan selalu bersama para pelaku UKM.

‘’Mudah-mudahan bantuan ini dapat menambah dan membantu ekonomi keluarga para pelaku UKM. Kita tetap men-support masyarakat UKM kita,’’tegasnya.

Ikut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer, Sekda Bima Drs. H Taufik Har, M.Si, Kepala OPD, Para Kabag, Kepala BUMD, para Camat, Kades Panda dan sejumlah kelompok UKM penerima bantuan. (Ndai 001)



Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.