Bupati Bima Jadi Inspektur Pada Upacara Detik Detik HUT RI


Piagam Penghargaan dari Pemerintah Pusat, diterima Bupati Bima pada momen Upacara Detik- Detik HUT RI di Kantor Bupati Bima Dusun Godo, Desa Pandai. (Dok. Ndai)

Woha, Ndaionline.com,- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menjadi inspektur upacara pada peringatan detik-detik HUT ke 75 Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Bima, Senin 17 Agustus 2020, di Halaman Kantor Bupati Bima, Dusun Godo Desa Dadi Bou Kecamatan Woha.

Peringatan  detik-detik  HUT RI kali ini, berbeda dari biasanya nya. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya tetap memakai protokoler kesehatan.
 
Hadir pada rangkaian detik-detik HUT RI tingkat Kabupaten Bima tersebut yakni Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan HM Noer,  Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima. 

Ikut hadir pula Sekda Kabupaten Bima, Drs. H Taufik HAR, M.Si, para asisten, staf ahli, Kabag lingkup Setda Bima, Kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Bima, Kapolres Bima Dandim 1608, Ketua PN, Kepala BNN dan Kejaksaan Negeri Raba Bima.

Pelaksanaan Upacara memperingati detik-detik HUT RI dimulai pukul 8.30 Wita. Tampil sebagai Inspektur upacara Bupati Bima dan naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Feriyandi S.Ip. Kemudian pembacaan doa dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Bima.

pelaksanaan upacara tahun ini berlangsung dengan tertib dan hikmat. Terutama pada saat inspektur upacara menekan tombol sirine tanda dimulainya momen detik-detik proklamasi.

Prosesi upacara berlangsung lebih kurang 30 menit. Usai pelaksanaan upacara, dilangsungkan foto bersama antara Bupati Bima dan Forkopimda yang menghadiri upacara 17 Agustus, di halaman Kantor Bupati Bima tersebut.

Juga, penyerahan secara simbolis Tali Asih kepada veteran diterima oleh ketua Legiun Veteran Kabupaten Bima. Penyerahan hadiah dan Piagam penghargaan kepada Bumdes terbaik, pada lomba Bumdes tingkat Kabupaten Bima tahun 2020.

Penyerahan penghargaan dan hadiah, kepada juru pungut berprestasi dalam penagihan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) Tahun Anggaran 2019.

Pemkab Bima, juga menerima Piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik Provinsi NTB,   karena prestasi sebagai capian response rate melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online. (Ndai 01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.