Pemdes Penapali Siap Salurkan BLT DD Triwulan ke Dua


Sekdes Penapali Kecamatan Woha, Fahrudin. (Dok.Ndai)

Woha, Ndaionline.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Penapali Kecamatan Woha, siap melanjutan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Tambahan 3 (tiga) bulan dengan nilai Rp 300 Ribu per KK, bagi warga miskin terdampak Pandemi Virus Corona.

Sebelumnya Pemdes Penapali, telah menyelesaikan pembagian untuk Triwulan Pertama senilai Rp 600 ribu dengan sukses bahkan sudah dinikmati masyarakat.

Sekretaris Desa Penapali, Fahruddin, mengaku program lanjutan sebagai tambahan anggaran  BLT dari Dana Desa tersebut, berdasarkan surat edaran Bupati Bima No; 414.4/06.16/2020, tanggal 16 April 2020 tentang perubahan dan lanjutan bantuan dampak Covid 19.

Pemdes Penapali sudah siap untuk mengajukan kembali pencairan BLT DD tambahan tersebut. Namun nilainya tidak sama seperti pada Triwulan pertama per KK.

‘’Tetapi untuk tambahan pada Triwulan ini hanya Rp 300 ribu per bulan  untuk setiap KK,’’ujar Fahrudin.  


"Untuk BLT lanjutan ini hanya senilai Rp 300 Ribu per KK untuk tiap bulannya. Tidak ada perubahan dan tambahan nama penerima manfaat tinggal melanjutkan data yang kemarin,’’lanjutnya.

Hingga kini, kata Sekdes masih menunggu petunjuk dari Dinas DPMDes Kabupaten Bima, tentang petunjuk tekhnis penempatan program. Apakah akan masuk pada anggaran sebelum perubahan APBDes atau anggaran perubahan Apbdes. 

Terkait dengan Pemdes Penapali, semua anggaran sudah ada dan siap dilaksanakan, tinggal menunggu petunjuk tekhnisnya saja.

Fahrudin berharap, masyarakat bisa bersabar karena Pemdes Penapali tetap fokus mempercepat pencairan BLT-DD itu. (Ndai 002)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.