JPS Gemilang, Tembus Tambora


Penyerahan JPS Gemilang Tahap kedua, pada salah seorang penerima di Desa Kawinda Nae, Kecamatan Tambora. (Dok. Ndai)

Tambora, Ndaionline.com,- Sebanyak 60 orang KK di Desa Kawinda Nae Kecamatan Tambora menerima Bantuan Jaminan Sosial (JPS) Gemilang tahap II dari Provinsi NTB. 


Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Kawinda Nae,Lalu Hasrul Anam, S,Pd.I, beserta BPD dan Babinkam Desa Kawinda Nae, di aula kantor desa setempat, Sabtu, 13 Juni 2020.


JPS Gemilang Tahap II ini meliputi jajan, kopi, garam beryodium, beras 10 kg, ikan teri, abon, dll.


Babinkam dan BPD selalu siaga memantau dan mengawasi distribusi JPS Gemilang tahap II di setiap Kecamatan dan Desa. (Dok. Ndai)

Lalu Haerul, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah. Ini merupakan wujud nyata peran pemerintah dalam memenuhi dan membantu masyarakat terutama yang berada di pedalaman Tambora.


"Alhamdulillah, sekarang sudah masuk tahap kedua. Masyarakat sangat  merasakan bantuan ini, apalagi menghadapi Pandemi kita serba salah,"ujar Ketua LPM ini.


Ia menghimbau, masyarakat tetap mematuhi protap kesehatan penanganan Covid 19, walaupun nantinya akan diberlakukan New Normal.


Selain Desa Kawinda Nae, enam desa lainnya yang ada se Kecamatan Tambora juga mendistribusikan secara serentak JPS Gemilang tahap II, sejak kemarin.


"Dan semua warga telah  tercover, sesuai dengan data yang diusulkan oleh masing-masing desa," ungkap Camat Tambora, Drs. Isyra, Sabtu 13 Juni 2020, di Tambora. (Ndai 001)



Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.