Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Orang Tua Bupati Bima Tutup Usia


Jenazah Dae Syam, saat dilepas dari Kediaman Bupati Umi Dinda, menuju rumah duka Kelurahan Potu Kabupaten Dompu. (Dok. Ndai)

Bima, Ndaionline.com,- Kabar duka datang dari Keluarga besar Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE. Ayahanda tercintanya, Drs.H.Syamsurizal Zainudin, sekitar Pukul 04:15 pagi, menghembuskan napas terahir di RSUD Bima, Rabu 3 Mei 2020, setelah diopname beberapa hari.

Kabar meninggalnya putra terbaik Dompu yang lama menjabat sebagai pejabat di Pemkab Dompu itu, mengagetkan sanak keluarga dan kaum kerabatan yang ada di luar daerah. 

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Sebelum diberangkatkan ke Dompu, jenazah Dae Syam, sapaan akrab ayah kandung Bupati Umi Dinda itu, disemayamkan di kediaman Bupati Bima, jalan Sulthan Kaharudin Bima, selanjutkan di sholatkan di Masjid Sultan Muhammad  Salahudin Bima. 

‘’Atas nama keluarga, kami ucapkan terima kasih. Apabila ada kata-kata dan perbuatan almarhum yang tidak berkenan semasa hidupnya mohon dimaafkan,’’ujar Bupati Bima.   

Nampak yang ikut melayat di rumah duka, ratusan pejabat dari Pemkab dan Pemkot Bima, Wakil Bupati Bima, Drs H. Dahlan HM Noer dan keluarga, Walikota Bima dan keluarga, Sekda Bima Drs HM Taufik HAR, Kapolres Bima Kota dan Kabupaten Bima, Kejaksaan Negeri Raba Bima. 

Di Kuburkan di Kompleks Makam Raja-Raja Dompu

Sekitar Pukul 10:15 pagi, jenazah Dae Syam diberangkat dari kediaman Bupati Umi Dinda, menuju rumah duka, Kelurahan Potu Kabupaten Dompu. Puluhan iring-iringan mobil yang ikut mengantar almarhum tiba di rumah duka sekitar pukul 12:00 siang.

Informasi yang diterima Ndaionline.com menyebutkan, H. Syamsurizal meninggal akibat komplikasi berbagai penyakit yang diderita, salah satunya diabetes.

”Beliau sakit diabetes, sempat dirawat di RSUD Bima,’’ujar Mustamin di rumah duka, Rabu 03 Juni 2020 pagi.

Jenazah almarhum, dikebumikan di pemakaman Raja-Raja Dompu yang berada di Kompleks Masjid Raya Dompu ba’da Ashar.

Ikut melayat di rumah duka Kelurahan Potu, sejumlah pejabat di Pemkab Dompu juga Bupati Dompu, H Bambang M Yasin.

”Pemerintah Kabupaten Dompu menyatakan ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya salah satu tokoh teladan di Dompu,” ungkap Kabag Humas Setda Dompu, Muhammad Iksan Rerapati, Rabu 03 Juni pagi.  (Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.