Wabup Jadi Saksi Saat BLT-DD Tahap Pertama Disalurkan

Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer, memantau penyaluran BLT DD Desa Tente Kecamatan Woha. (Dok. Ndai)
Woha, Ndaionline.com,- Wakil Bupati Bima, Drs H.Dahlan, M.Noor, memantau dan menyaksikan langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama kepada 106 warga, oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tente, Kecamatan Woha, Kamis 21 Mei 2020, sekitar pukul 10.30 pagi, di aula kantor Desa Tente.

Seratus enam orang warga tersebut akan mendapat BLT dalam bentuk uang tunai  Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK).

Selain Babe, sapaan akrab Wakil Bupati Bima ini, disaksikan pula oleh Kades Tente, Camat Woha Irfan DJ SH, unsur BPD, Babinkamtibmas Aipda A.Thalib, Babinsa Serka Faris dan  masyarakat penerima manfaat sendiri.


Kades Tente Azahar menyerahkan BLT DD Desa Tente pada warga penerima bantuan. (Dok Ndai)

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, Wabup Dahlan, mengajak masyarakat untuk bersabar, karena kita semua mengalami  imbas Pandemi Covid-19. Dan meminta agar masyarakat tidak henti-hentinya untuk berdoa bersama agar wabah itu cepat berlalu.

Kepada warga penerima manfaat, Wabup Dahlan berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu, Kades Tente, Azahar SE, melaporkan bahwa ratusan warga penerima manfaat  bantuan terdampak Covid-19 tersebut tersebar di empat dusun yang ada di Desa Tente yakni dusun Aggrek  sebanyak 27 orang. Dusun  28 orang, Dusun Sukamaju 22 orang dan Dusun Kananga 29 orang.

‘’Sehingga total penerima manfaat 106 KK, yang telah di data dengan baik dan penuh ketelitian pada setiap dusun,’’ujar Kades Azahar dihadapan Wabub dan sejumlah warga yang hadir.

Dijelaskan, Kades warga yang lanjut usia dan tidak mampu datang ke kantor Desa, Pemdes akan menyerahkan langsung di kediaman mereka. Azhar mengajak dan menghimbau warga tetap menjaga jarak dan memakai masker ketika keluar rumah. (Ndai 002)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.