Sholat Ied Di Multajam Jamaah Tetap Laksanakan Protap Covid


Utd. Islamuddin M.Pd.I mengajak jama'ah untuk selalu mengintrospeksi diri dalam ibadah kepada Allah. (Dok. Ndai)

Kota Bima, Ndaionline.com,- Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijirian di Masjid Multajam Kelurahan Rabangodu Selatan, Kota Bima, kendati sedang menghadapi Pandemi Covid-19, berlangsung meriah dan penuh khidmat.


Ratusan warga tumpah ruah dijalan dan memasuki areal Masjid pengurus dan panitia perayaan Ied 1441 H tetap memberlakukan Protap penangan Covid-19.


Jama'ah Sholat Ied di Masjid Multajam Rabangodu Selatan Kota Bima. (Dok. Ndai)

Bagi jamaah yang tidak memakai masker pengurus Masjid membagikannya secara gratis dan menyediakan tiga tempat cuci tangan dan sabun, yang ditempatkan di pintu depan dan di dalam pekarangan masjid.

 

Sholat Ied dimulai sekitar pukul 07:05 pagi, menghadirkan penceramah Ustd Islamuddin M.Pd.I sekaligus bertindak sebagai imam Sholat.


Pimpinan Yayasan Ulil Albab Kota Bima itu dalam ceramahnya, mengatakan bahwa Allah masih mengizinkan kita untuk bertemu dan melaksakan sholat Ied berjamaah.Banyak sarana untuk menjadikan kita menjadi orang yang bertakwa. 


"Tujuan berpuasa adalah menjadikan kita manusia yang  bertakwa,"ujar Islamudin.


Menurutnya, seorang yang  bertakwa akan  memiliki Furqon dalam hati untuk membedakan yang haq dan yang batil.


Tanda orang yang bertaqwa adalah percaya atau beriman kepada Allah. Yang kedua, menjadikan sholat berjama'ah di masjid sebagai yang utama, karena diperintah oleh Allah.


"Sholat yang diinginkan Allah yaitu sholat berjamaah, pada rumah Allah,"tegasnya.


Kemudian yang ketiga ciri orang bertaqwa adalah tidak pelit. Dengan rezekinya ia selalu bersedekah atau berinfak pada fakir miskin.


Menurutnya, sehebat apa pun, manusia tetap menjadi manusia yang paling lemah. Sehebat apapun tekhnolgi dan ilmu yang kita miliki ternyata tidak ada artinya. Sebagai misal, saat ini kita tengah diuji dengan virus corona yang kecil ini. Dan kita sungguh tidak bisa berbuat apa-apa.


"Mari kita introspeksi diri. Mulai dari keluarga kita. Sudah tegakkah ibadah sholat kita. Setelah kita puasa satu bulan, apakah kita menjadi ciri orang yang munafik atau bukan dalam beribadah kepada Allah,"terang Pimpinan Yayasan Ulil Albab Kota Bima ini.


Salah seorang Pengurus Masjid Suharlin S.Sos, berterima kasih pada Pemerintah Kota Bima yang mengizinkan ibadah Sholat Ied di Masjid Multajam.


Ia mengaku jama'ah yang hadir cukup antusias dan ramai juga mematuhi Protap Kesehatan yang diberlakukan oleh pihak panitia.


"Alhamdulillah jama'ah sangat ramai dan tertib mematuhi anjuran pihak panitia. Saat Sholat juga dibacakan Doa Qunut Nazila memohon agar wabah Corona segera hilang,"ujarnya usai pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Multajam, Minggu 24 Mei 2020. ( Ndai 001)


Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.