Sembuh, Tujuh Pasien Positif Covid Dijemput Bupati Bima

Bupati Bima saat menyerahkan cendera mata pada Ibu Hamil salah seorang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. (Dok. Ndai)
Bima, Ndaionline.com,- Tujuh pasien positiv Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh oleh petugas medis, dilepas Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE di RSUD Bima, Senin, 11 Mei 2020.

Mereka dijemput sanak keluarga mereka, para camat yang saat itu ikut mendampingi Bupati Bima, Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, pejabat lingkup Pemkab Bima dan Dandim 1608/ Bima. Tujuh pasien itu antara lain dua orang dari Sanggar, satu orang dari Lambu, satu orang dari Soromandi dan tiga orang dari Bolo. 

Saat keluar dari ruang isolasi, lantunan sholawat mengiringi langkah mereka menuju pintu keluar ruang isolasi. Pas di pintu keluar, Bupati dan Muspida lainya, menyambut mereka penuh haru, apalagi ketika salah seorang dari mereka dikalungkan karangan bunga  oleh Bupati Umi Dinda.

Camat Sanggar, Ahmad SH dan Tim Gutas Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, menyerahkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19, kepada keluarganya di Kecamatan Sanggar. (Dok Ndai)
Setelah menjalani perawatan selama kurang lebih tiga minggu, para pasien tersebut dijemput oleh Camat dan Muspika masing-masing menggunakan mobil Puskesmas dan diawasi langsung oleh aparat TNI dan Polri.

"Alhamdulillah, atas ijin dari Allah SWT di bulan puasa ini, tujuh pasien positif covid - 19 hasil swab dinyatakan bebas atau sembuh dari virus corona dan akan dipulangkan," ujar Bupati, dihadapan sejumlah pejabat di RSUD Bima dan Tim Medis sebelum melepas pasien Covid.

Dijelaskan Bupati, atas ijin Allah sebelumnya lima orang telah dinyatakan sembuh. Kemudian hari ini, tujuh warga Kabupaten Bima yang positif covid-19, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Karena sesuai protap penanganan Covid – 19 bahwa hasil swab dua kali terakhir dinyatakan negatif Covid-19.

Bupati Umi Dinda menyampaikan rasa terima kasih, atas kekompakan Tim Medis selama menangani pandemi covid-19 di Kabupaten Bima. Mudah-mudahan hasil swab ini akan semakin mengurangi jumlah pasien positif covid di Kabupaten Bima. Atas laporan tim medis, kata Bupati, para pasien tersebut selama berada di ruang isolasi, kondisi mereka tidak menunjukkan gejala serius.

Kepada para camat, Bupati menghimbau untuk memastikan masyarakat di desa dapat menerima kembali mereka sebagaimana sebelumnya.


"Camat dan Kades harus menyampaikan pada masyarakat dapat menerima kembali warga yang sembuh ini,"katanya. (Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.