Mentan Akan Panen Bawang Merah di Risa


Lokasi akan dilangsungkan panen raya bawang merah oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo di Desa Risa Kecamatan Woha. (Dok. Ndai)

Woha, Ndaionline.com,-Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo berencana akan melakukan panen raya Bawang Merah di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Ķamis 28 Mei 2020.


Kabid RPLT Dinas Pertanian Kabupaten Bima, A.Beni, SP, mengatakan, Mentan hadir didampingi Dirjen Holtikultura, akan Panen Raya di Desa Risa lokasi Kuta Nae. Semua telah dilakukan persiapan di lokasi.


Sebelum ke Desa Risa, kata Beni, Gubernur Sul-Sel dua periode tersebut, akan ke Lido Kecamatan Belo untuk melihat usaha penangkal benih.

Menurutnya, saat kunjungan Menteri Yasin tidak akan mengundang banyak orang dan hanya melibatkan beberapa pejabat seperti   Bupati Bima, Wakil Bupati Bima juga Sekda.


"Bahwa saat menyambut Menteri dan rombongan, tetap sesuai Protap Covid-19, menyediakan tempat cuci tangan, Masker Gratis dan mengatur tempat duduk jarak 1 (satu) Meter,"ujar Beni didampingi KUPT Pertanian di Woha, Selasa, 26 Mei 2020.


Sementara itu, Kades Risa, Muhrim Ismail, mengaku bangga atas rencana Kunker Mentan tersebut. Itu merupakan suatu anugerah bagi Desa Risa sebagai tempat kegiatan.


Di lokasi kegiatan, nampak sejumlah Perangkat Desa dan anggota PPL dari Pertanian ikut bergotong royong menyiapkan tempat dilangsungkannya kegiatan. (Ndai 002)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.