Pemkab Bima Terima Bantuan APD Dari Dokter Yasmin

Penyerahan APD oleh Kabag SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP diterima Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Dirut RSUD Bima drg. H Ikhsan dan Kadis Kesehatan Kabupaten Bima, dr. H Ganis. (Dok. Ndai) 

Bima, Ndaionline.com,- Pemerintah Kabupaten Bima menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari dr Yasmin Dermawan, Sp.OG,  sebagai bentuk dedikasinya untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Bima dalam menanggulangi Covid -19.

Penyerahan sejumlah APD itu dilakukan secara simbolis oleh Kabag SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Selasa, 12 Mei 2020, di Aula Rapat Kantor Bupati.

dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG, (Dok. Ndai)
APD tersebut menjadi perlengkapan wajib bagi tenaga medis. Dan merupakan sumbangsih untuk BIMAKU Apresiasi dan Dedikasi, dari dokter spesialis Kandungan sekaligus pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di Cirebon.

Kemudian selanjutnya, sejumlah APD tersebut diserahkan Bupati Umi Dinda kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, dr Ganis Kristianto, diteruskan pada RSU Sondosia Bima, PKM se Kabupaten Bima dan Direktur RSUD Bima drg. H. Ikhsan.

Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Yasmin yang telah menyumbangkan APD. Bantuan itu akan sangat bermanfaat bagi para medis  dan Dokter dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid -19. Bupati berharap, bantuan yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Kabag SDA Setda Bima, Muhammad Akbar, SP, mengaku bantuan yang diserahkan, merupakan bantuan pribadi dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG, spesialis kandungan sekaligus pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di Cirebon dan alumni SMPN 1 Sape tahun 1985.

Bantuan tersebut lanjut Kabag SDA, sebagai sumbangsih alumnus SDN 2 Sape itu, untuk daerah kelahirannya Kabupaten Bima berupa, 400 pcs baju hazmat, 150 pcs Face Shield, 30 box Masker Bedah (isi 50pcs/box), 3 dos Masker N95 (isi 20pcs/dos) dan 1200 pcs Masker kain untuk masyarakat.

Nantinya akan dikirm ke RSUD BIMA 200 pcs baju hazmat, 50 pcs face shield, 5 box masker bedah dan         2 dos masker N95. Untuk RS Sondosia                                 100 pcs baju hazmat, 35 pcs Face shield, 5 box masker bedah dan 1 dos masker N95. Untuk Kantor Dinkes Kabupaten Bima 54 pcs baju hazmat, 54 pcs face shield dan 18 box masker bedah dengan nilai lebih kurang Rp 75 juta.

Ia berharap, bantuan APD itu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan tim medis. Sehingga pasien yang ditangani dapat sembuh total. (Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.