Tim Gutas Covid-19 Tambora, Tertibkan Pasar Jumat Labuan Kananga

Pasar Jumat yang berada di Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora, yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bima. (Dok. Ndai)
Tambora, Ndaionline.com,- Tim Gugus Tugas (Gutas) penanganan Covid-19 Kecamatan Tamborta, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Labuan Kananga, Polsek, Pol PP, TNI/ Babinsa, melakukan penertiban Pasar Jum'at, di Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora, Jumat, 24 April 2020.

Upaya penertiban itu dipimpin, Kapolsek Tambora, Ipda Nurdin dan tidak ada penolakan dari para penjual, karena sebelumnya telah himbau oleh pihak Pemdes.

Camat Tambora, Drs. Isyra, mengaku, setelah selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Pasar Jumat
Kapolsek Tambora dan petugas dari Kantor Kecamatan Tambora saat penertiban Pasar Jumat. (Dok. Ndai)
tersebut langsung digunakan oleh para penjual yang kebanyakan berasal dari Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.


‘’Pasar itu bukan pasar harian dan satu-satunya pasar yang ada di Desa Labuan Kanangan. Hanya beraktivitas pada hari jumat saja. Karena akan mengumpulkan banyak orang, maka dilakukan penertiban, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tambora,’’ujar Isyra Via HP, Sabtu, 25 April 2020.

Diakui Camat Isyra, hingga kini, Puskesmas Calabai, yang baru dibangun di Desa Nanga Kara, Kecamatan Pekat, adalah salah satu tempat karantina bagi JT kluster Gowa yang dinyatakan reaktif Rapid test maupun non reaktif.

Penertiban dan pelarangan berjualan di pasar Jumat itu, lanjut Camat, sampai berakhir wabah Covid dan dinyatakan aman bagi masyarakat oleh Pemerintah.

Selain di Pasar Jumat, Labuan Kanangan, Tim Covid 19 Kecamatan Tambora, telah melakukan penyemprotan Disinfektan selama tiga hari, mulai Senin, 20 sampai Rabu, 22 April 2020, star dari Desa Kawinda Nae, Desa Rasabou dan terakhir di Desa Kawinda Toi. (Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.