Terima JPS Bima Ramah, Pemdes Rade Langsung Bagikan Pada yang Berhak

Kades Rade, Atfah HMT, saat menyerahkan sembako JPS Bima Ramah pada salah seorang warganya, disaksikan oleh aparat Kepolisian dari Sektor Madapangga. (Dok. Ndai)
Madapangga, Ndaionline.com,- Gerak cepat yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Rade, Kecamatan Madapangga perlu diapresiasi. Kenapa? Tidak menunggu waktu lama, setelah menerima paket sembako JPS Bima Ramah dari Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Pemerintah  Kecamatan, langsung menyalurkannya pada yang berhak menerima alias kelompok sasaran

Babinkamtibmas Desa Rade ikut menyerahkan JPS Bima Ramah. (Dok. Ndai)
Distribusi sejumlah paket JPS itu, langsung dilakukan oleh Kades Rade, Atfah HMT, di Kantor Desa Rade, Senin, 27 April 2020.

Kades energik itu mengaku, setelah Pemdes menerima JPS sembako langsung ia salurkan pada 100 KK penerimamanfaat yang ada di Desanya.

Ada sekitar tujuh item dalam paket JPS Bima Ramah itu, dengan total harga Rp 200 ribu, yakni Beras 5 Kg, Mie Instan 1 Dus,  Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Telur 1 Kerat, Deterjen dan Garam Yodium.

"Alhamdulillah amanat Pemerintah Kabupaten telah diterima dalam kondisi baik, tidak ada  satupun yang rusak. Kami berharap, bantuan wabah virus Pandemi corona ini, bermanfaat bagi masyarakat,’’ mantan Ketua TKSK Kecamatan Madapangga ini, didampingi Ketua BPD Rade, Saifullah Aminullah Maman, Sekdes Abdul Hafid,  dan beberapa Kadus se Desa Rade.

Untuk mempercepat pendistribusian sembako, Atfah mengaku, tidak mengulur-ngulur waktu. Dia dan seluruh perangkat Desa langsung bergerak meminta para Kadus dan Ketua RT/RW menghadirkan para penerima manfaat.

‘’Tanpa menunggu besok, 100 KK penerima JPS hadir sejak siang hingga sore. Penyaluran baru benar –benar berakhir menjelang magrib,’’imbuh Atfah, sembari menambahkan bahwa, penerima JPS itu benar-benar berdasarkan hasil pendataan yang dia lakukan dari tingkat RT dan RW di Desa yang dipimpinya.  (Ndai 002)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.