Gutas Tambora Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Desa

Tim Gugus Tugas (Gutas) Covid-19 Kecamatan Tambora siap bertugas. (Dok. Ndai)
Tambora, Ndaionline.com,- Pemdes Labuhan Kananga bersama Tim Covid 19 Kecamatan Tambora, Senin 17 April, pekan lalu, melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid yang mematikan itu. Penyemprotan disinfektan itu, melibatkan Muspika setempat Babinsa / Bhabinkamtibmas.

Camat Tambora, Drs. Isyrah, mengatakan, kegiatan itu pertama dilakukan, dimulai di Desa Labuhan Kananga lanjut ke Desa Kawinda Nae dan Desa Rasabou.

Tiga Desa tersebut, alhamdulilah sejak Senin, 13 hingga Rabu 15 April 2020, telah melakukan penyemprotan desinfektan hingga ke rumah rumah dan pemukiman warga.

Pose bersama Pemdes, Tim Penyemprotan Disinfektan di Desa Rasabou. (Dok. Ndai)
Mantan Camat Wera ini berharap kesadaran warga Tambora merespon dan memahami covid-19 ini, menjadi kunci keberhasilan kita memutus mata rantai ini.

‘’Kalau mau aman biasakan hidup bersih, sehat, jaga jarak, hindari kerumunan dan biasakan memakai masker saat berada maupun keluar rumah,’’ujar Isyra.


Kabupaten Bima, kata Isyrah, sudah ditetapkan zona merah oleh Tim Gugus Tugas Propinsi. Dengan adanya 10 orang positif Covid 19 clutser Gowa. ‘’Mudah-mudahan kita selalu terjaga dan Corona ini cepat berlalu,’’pungkasnya.

Kepala Desa (Kades) Labuhan Kananga, Sahbuddin, mengatakan, penyemprotan diinfektan itu, telah dilaksanakan dengan baik. Diawali dari Kantor Desa Labuhan Kananga kemudian ke rumah warga.

‘’Kami menyemprot menggunakan cairan yang telah diracik tim dari PKM Tambora,’’aku Sahbudin.

Sementara itu, Kepala PKM Tambora, H Khairil, mengapresiasi yang dilakukan oleh Pemdes Kananga. Ia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Labuhan Kananga. (Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.