Cegah Covid 19, Pemdes Kawinda Toi Lakukan Disinfektan

Petugas Disinfektan sedang melakukan penyemprotan di Kantor Desa Kawinda Toi. (Dok. Ndai)

Tambora, Ndaionline.com,- Pemerintah Desa (Pemdes) Kawinda Toi Kecamatan Tambora,  bersama Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Babinkamtibmas, melakukan penyemprotan Desinfektan di rumah rumah warga, untuk memutus mata rantai penyebaran (Covid-19), Kamis, 23 April 2020, pagi, turut disaksikan Muspika dan Ketua Gugus Tugas (Gutas) dari PKM Tambora.

Kepala Desa (Kades) baru dilantik, Iskandar H. Kahimuddin turun langsung mendukung dan menyiapkan alat dan bahan kebutuhan penyemprotan.
Bahkan dinilai tidak sulit diperoleh di Desa yang berda di  bagian timur Kecamatan Tambora tersebut.

Tokoh Adat, Desa Kawinda Toi, Muhammad Yusuf Amen, merasa bersyukur Pemdes telah bekerja dengan baik. Ia mengaku sangat mendukung kegiatan Disinfektan yang digagas Pemdes di bawah kedali, Dae Kendo, sapaan akrab Kades Iskandar ini.
Pembagian masker oleh petugas medis kepada sejumlah warga Desa Kawinda Toi. (Dok. Ndai)
‘’Kami dan semua elemen tergerak untuk mendukung. Bahkan untuk melakukan Disinfektan bukan hanya tugas Tim Gugus dan Pemdes, tetapi masyarakat wajib harus membantu Pemerintah,’’ujar Yusuf, Kamis, 23 April 2020.

Mantan Kades Kawinda Toi ini, menjelaskan yang dilakukan tidak hanya penyemprotan, tetapi pembagian seribu masker dan pengukuran suhu badan warga dengan alat yang dibeli oleh Pemdes beserta cairan desinfektan. Yusuf memuji upaya Pemdes Kawinda Toi, merespon kegelisahan masyarakat dan keadaan Pandemi yang menyerang

Sementara itu, Kepala PKM Tambora H Khairil, salut terhadap giat Pemdes Kawinda Toi, yang telah all out beserta warganya. H Khairil, mengaku untuk level Kecamatan Tambora Desa Kawinda Toi yang lebih mantap. Mulai dari  persiapan dan gerakan pembasmian memutus mata rantai penyebaran.

‘’Terimakasih Kades Kawinda Toi telah membantu Tim Gugus Tugas,’’ungkapnya via seluler, Kamis 23 April, pagi.

Kepala Desa Kawinda Toi, Iskandar H.Kahimuddin mengatakan, kegiatan tersebut hasil Rapat Koordinasi (Rakor) antar Pemdes Kawinda Toi yang dihadiri Muspika di aula kantor Desa. Anggaran kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020.

Kegiatan tersebut bukan hanya menyemprot tapi, membagikan APD kepada rekan rekan pustu, posyandu. (Ndai 002)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.