Prihatin Kondisi Hutan, Mapala Parewa Reboisasi di Taman Makam


Penanaman pohon di depan Taman Makan Pahlawan, Palibelo oleh Kasubag Rio dan Mapala Parewa. (Dok Ndai)
Bima, ndaionline.com,- Turut prihatin dengan kondisi hutan, Mapala Parewa, STKIP Taman Siswa Bima, lakukan penghijauan di  jalur dua, depan taman makam pahlawan Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Sabtu, 14 Maret 2020.

Aksi peduli lingkungan anak-anak mahasiswa itu, menggandeng Bagian Administrasi SDA, Setda Bima dan Mapala Mahapeta STIE Bima.

Ketua Umum DPH Mapala Parewa, Aryanto, mengatakan kegiatan yang dilakukannya, sebagai salah satu kegiatan mereka selaku Mahasiswa Pencipta Alam. Ia berharap pohon yang mereka tanam dapat tumbuh subur.

Aryanto mengajak seluruh mahasiswa/ mahasiswi yang tergabung dalam ‘Mapala’ selalu melakukan kegiatan penghijauan, karena kata dia sangat bermanfaat untuk hari depan.

Kasubag SDA Bidang Pertanian, Kehutanan, Kelautan dan Perikanan Setda Bima, Ario Mustika Wardani, SE, mengaku sangat mendukung semangat dan antusias para Mapala.

Bibit yang ditaman sebanyak 60 pohon jenis  flamboyan dan trambesi.
Banyak manfaat sebuah pohon membersihkan udara dari partikel yang mencemari udara atau kotoran. Pohon di perkotaan mampu menyelamatkan rata- rata satu kehidupan pertahun. Pohon sering juga disebut sebagai paru-paru bumi karena oksigen yang mereka hasilkan bagi mahluk hidup lain.

Bibit pohon diserahkan secara simbolis Ketua Umum DPH Mapala Parewa,  kepada Kasubag Ario Mustika. Kemudian lanjut ditanam pada lokasi yang sudah disiapkan. (Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.