Penuhi Janji, Umi Dinda Bantu Masjid Rp 50 Juta.


Bupati Bima, Wakil Bupati Bima dan Ketua DPRD Kabupaten Bima M Putra Feriyandi, S.Ip. (Dok. Ndai)

Bima, Ndaionline.com,- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melaksanakan Jumat Khusu di Masjid Jami Nurul Huda, Desa Parangina, Kecamatan Sape, Jumat (14/02/2020).

Jumat khusu Pemerintah kali ini, memenuhi permintaan warga Parangina, yang menghendaki agar Bupati bisa sholat berjamaah bersama mereka, beberapa waktu lalu.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE saat menyampaikan pesan pembangunan di hadapan jama'ah sholat Jumat di Desa Parangina. (Dok.Ndai)
Pada kesempatan itu, Bupati  Umi Dinda memberikan bantuan uang pribadi sebesar RP 50 juta, untuk pembangunan Masjid Jami Nurul Huda.

Sejumlah pejabat ikut hadir mendampingi Bupati, selain Wakil Bupati Bima, HM Dahlan HM Noer, juga Ketua DPRD Kabupaten Bima M Putra Feriyandi S.Ip dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Umi Dinda mengatakan, atas nama Pemerintah menyampaikan terima kasih, masyarakat Desa Parangina mampu menjaga keamanan dan ketertiban. Karena sukses itu bukan hanya untuk anggota Polri dan  TNI saja melainkan seluruh masyarakat Desa Parangina.

Parangina adalah lumbung pangan, oleh karena itu tetap dijaga. Kita jadikan Parangina sebagai contoh dari desa-desa lain.

Usai Jumat Khusu, bupati melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Parangina beserta sejumlah Kadus.

Seperti biasa, Bupati membuka waktu untuk berdiskusi dan Tanya jawab. Hal itu untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

“Kunker kami bersama Wakil Bupati untuk mengobati rasa rindu kami, dengan keluarga di Parangina,”ungkap Bupati disambut tepuk tangan meriah dari ratusan warga yang hadir.

Parangina, kata Umi Dinda, memiliki SDM hebat berprestasi. Kita tetap jaga marwah desa  kita. Ini merupakan prestasi seluruh masyarakat.

Pada para Camat dan Kades, Bupati berharap, tetap turun ke masyarakat membantu meringankan beban mereka.

Kemudian pada MUI Kecamatan Sape, pemerintah meminta agar ikut membantu melakukan sosialisasi dan penyadaran pada generasi muda.

Untuk para guru dan Kasek,  tetap lanjutkan dan galakkan program Pesantren Sehari. Terus lakukan pembinaan terhadap anak didik agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif.

“Kita harus Jauhkan anak anak dari pengaruh narkoba,”ungkapnya.

Kades Parangina, Ashar, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih karena Pemerintah telah bersedia melakukan Kunker di Parangina.

Semoga bukan sekali ini saja, Pemerintah datang berkunjung dan bersilaturahmi dengan kami.

“Terhadap bantuan pribadi Bupati Bima, atas nama warga kami sampaikan terima kasih,”ujar Kades.(Ndai 001)











Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.