Ngabdi di Puncak, Wujudkan Konsep Gemilang

Abdi, S.Pd Kepala Sekolah Bari di SMPN 15 Kota Bima (Dok. Ndai)
Bima, Ndaionline.com,- Mewujudkan program kerja agar segera terlaksana dengan baik, impian setiap orang. Apalagi program itu dinilai sukses dan berhasil oleh masyarakat.
Setidaknya, itulah yang coba dilakukan oleh, Abdi, S.Pd. Pria yang dilantik Kamis, (30/01/2020), sebagai Kepala SMP Negeri 15 Kota Bima ini, komit laksanakan program ‘Gemilang’ yang baru ia cetus, saat menjabat pada sekolah yang berada di Kelurahan Oi Fo’o, Kecamatan Rasanae Timur, Kobi.
‘’Gerakan Elok Menuju Indonesia Indah dan Lincah Nawacita Guru (Gemilang), ini cocok dengan kondisi kita di puncak Oi Fo’o,’’ujar pria yang pernah mengajar di SMP Negeri 1 Kota Bima ini, di hadapan sejumlah  dewan guru dan muridnya, saat menjadi pembina upacara pagi di sekolahnya, Senin (03/02/2020).
Pencetus Program Gemilang di SMPN 15 Kota Bima (Dok Ndai)
Program Gemilang di buat sebagai penyemangat, karena keberadaan sekolah berada di gunung, laksana kita berada di atas awan. Gemilang diimplemntasikan di awal Februari 2020.
Ia berjanji, akan melaksanakan tugas sebagai abdi negara untuk mendidik anak bangsa agar maju, berakhlak, berkarakter, berbudi luhur dan berwawasan Imtaq.
 “Tugas sebagai Kasek ini amanah, maka saya harus taat pada UU tentang sistem pendidikan nasional,” akunya, Selasa (04/02/2020) siang.
Kasek yang lulus Cakep Tahun 2019 ini menceritakan, kalau ke sekolah harus menempuh jaraknya 5 KM dari kediamannya di jantung Kota Bima.
Saat ini, sekolahnya hanya memiliki 144 siswa, 6 Rombongan Belajar (Rombel). Dibantu 9 guru PNS, 17 guru Non PNS dan satu penjaga sekolah berstatus tenaga sukarela.Sedangkan tenaga administrasi di bagian Tata Usaha (TU) belum ada.
“Saya harap guru di sini bisa menyatukan langkah,  wujudkan vis misi untuk mendidik anak bangsa, generasi penerus untuk Indonesia Gemilang,’’ungkapnya. (Ndai 002)



Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.