Kunker di Wera, Selain Resmikan Kantor Camat Bupati Bantu Musholla Puluhan Juta


Peresmian Kantor Kecamatan Wera oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di dampingi Camat Wera Drs. Ridwan (Dok. Ndai) 
Bima, ndaionline.com,- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), di Kecamatan Wera, Kamis (06/02/2020).

Momen ini, langsung dimanfaatkan Bupati meresmikan Kantor Kecamatan Wera, ditandai dengan pengguntingan pita.

‘’Semoga kantor baru ini dapat digunakan dengan sebaiknya baiknya, memudahkan pelayanan masyarakat,’’ujar Umi Dinda, dihadapan camat Wera dan Kades se Kecamatan Wera yang hadir.

Kantor Camat itu dibangun melalui dana APBD II tahun 2019 sekaligus dengan pemagaran keliling. Usai menggunting pita, Bupati meninjau ke seluruh ruangan kantor. Saat itu, Bupati mengaku puas dengan kualitas bangunan.

Bupati bersama Camat Ambalawi Drs. Ishaka dan pengurus Masjid Baburrahman Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi (Dok. Ndai)
Sebelumnya, orang nomor satu di Bima ini, menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi, untuk pembangunan masjid Baburahman di Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi.

Saat berkunjung itu, Umi Dinda didampingi beberapa pejabat, lingkup Pemkab Bima. Bantuan diserahkan Bupati sebesar Rp. 10 juta, diterima oleh Panitia Pembangunan.

Rangkaian Kunker itu, sebagai upaya Pemerintah agar lebih dekat dengan masyarakat. Menyerap  aspirasi terkait kebutuhan dan kepentingan masyarakat di pelosok.

Sebelumnya, Rabu (05/02/2020), Bupati beserta sejumlah pejabat, Kunker di Lima titik di Kecamatan Bolo.

Di Desa Mawu, Bupati Umi Dinda, diundang menghadiri doa syukuran Kades Mawu terpilih. Dihadapan sejumlah warga, orang nomor satu di Kabupaten Bima ini berharap agar dapat menghilangkan perbedaan pada masa pemilihan.

‘’Karena sekarang Kades terpilih adalah milik semua masyarakat, bukan lagi milik Tim Sukses,’’ujar bupati disambut tepuk tangan emak emak yang telah lama menunggu.

Tangis haru warga di Desa Tawali Kecamatan Wera, saat memeluk Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Dok. Ndai)
Kepada Kades, Umi Dinda berharap segera bertugas, melaksanakan program sesuai visi misi yang dijanjikan saat kampanye.

Setelah meresmikan Kantor Camat, Umi Dinda memantau kondisi Pasar Tawali dan Terminal Bus yang berada di pusat Pemerintahan Kecamatan.

Didampingi ratusan Ibu-ibu, bupati berjalan kaki memantau kondiisi warganya. Sesekali warga yang kebanyakan emak-emak itu meminta untuk foto bareng.

Di Dusun Nggaro Randi, Desa Tawali, Bupati menyerahkan bantuan uang Rp. 40 juta untuk pembangunan Masjid Ar raodah. Selain bantuan uang juga diserahkan peralatan dapur, terpal, alat tenun, ampli fire,Toa, Alkes untuk Puskesmas dan Poskesdes Desa Mandala, sound system untuk RT/RW dan Buku-buku dari Dinas Perpustakaan dan bantuan alat dapur.

Umi Dinda berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipelihara.
Kunjungan kerja Bupati Bima di Kecamatan Wera, berakhir di Desa Rangga Solo. Di desa pemekaran dari Desa induk Desa Hidi Rasa ini, Umi Dinda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla.

Sebelumnya, di Desa Hidi Rasa, Bupati  berdialog dengan masyarakat setempat.
Kemudian menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan Musholla di Desa Hidi Rasa.

Selain itu, bupati menyerahkan  pula bantuan bagi nelayan, usaha kerajinan tenun dan peralatan masak.(Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.