150 PJUTS Tahun 2020, Ihtiar Pemkab Untuk Bima Terang


Bima, ndaionline.com,- Ihktiar Pemkab Bima memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terus dilakukan. Semua Bagian dan OPD didorong tetap fokus melaksanakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.
Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bima, telah memasang Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS), di 50 titik. Kemudian akan ada tambahan 150 tititk pada 2020.
Sejumlah PJUTS yang sudah dipasang di Kantor Bupati Bima, Kecamatan Woha
Kabag SDA Setda Bima, mengaku akhir 2019 kemarin, pihaknya telah memasang di kompleks Kantor Bupati sebanyak 40 titik, dilanjutkan di Ponpes Sanolo Kecamatan Bolo 10 titik. 
 ‘’Tahun 2020 insya Allah mendapat jatah 150 titik, yang akan kita pasang di 8 kecamatan,’’’ujar Kabag SDA Setda Bima, Muhammad Akbar, SP, di ruang kerjanya, Senin, 3 Februari 2020.
150 titik itu, katanya, akan diprioritaskan jalan umum yang rawan kecelakaan, tindak kejahatan dan penjambretan.
Sedangkan PJUTS itu adalah ikhtiar pemerintah daerah demi rakyat, dari Kementerian Energi Terbarukan. Setelah SDA, mengajukan proposal ke Kementerian energi di Jakarta. 
Akbar berharap, setelah pemasangan lampu jalan tenaga surya itu, masyarakat bisa menjaga dan merawatnya. Ancaman bahaya yang selama ini karena tidak ada penerangan jalan akan bisa berkurang. (Ndai 001)



Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.