Kunker di Sape Usai Umroh, Bupati Bantu Puluhan Juta


Bupati Bima Hj. Indah Dhamanyanti Putri SE, menyerahkan bantuan pada korban kebakan di Desa Rai Oi
Bima,ndaionline.com,- Seperti tidak mengenal lelah. Usai ibadah umrah, dan tiba di Bima, Sabtu 25 Januari 2020, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, langsung melaksanakan tugas selaku abdi masyarakat

Bupati pertama perempuan di NTB ini, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sape, Minggu 26 Januari 2020. Di dampingi sejumlah pejabatnya, Umi Dinda, sekitar Pukul 10:30 Wita, tiba di Desa Sari yang berada di ujung barat Kecamatan Sape. Di Desa itu, Bupati mengunjungi dua dusun sekaligus yakni Dusun Jo Rato dan Dusun Diwu Lanco.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, di Dusun Jo Rato, lebih kurang 40 menit, Bupati bertatap muka dengan warga dan berlangsung penuh keakraban.

Masyarakat meminta agar pembangunan Mushalla di dusun itu dapat dilanjutkan. Selain Mushalla, masyarakat juga meminta agar dibangun Masjid, karena kapasitas mushalla sudah tidak cukup.

Setelah meminta pembangunan Mushalla, masyarakat juga minta agar lapangan olah raga diperbaiki. Kemudian tanah untuk lahan kuburan dapat di sediakan.

Tidak menunggu lama, Umi Dinda langsung memenuhi permintaan masyarakatnya. Saat itu pula, ia menyerahkan bantuan uang Rp 5 juta, untuk memperbaiki atap Musholla.

Sedangkan, lahan untuk pembangunan masjid Pemerintah akan mengupayakan lahannya.

Selain uang, Bupati juga menyerahkan bantuan Sound sistem, Ampli Fire, peralatan masak dan mesin parut kelapa.


Di Dusun Diwu Lanco, Bupati  meninjau pelaksanaan Gotong Royong Pembangunan Musholla, Al Mubarak. Umi Dinda menyempatkan diri bertatap muka dan berdialog dengan ratusan warga setempat. Saat memasuki lokasi pertemuan, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, disambut tarian Soka Sari sebagai tamu kehormatan.

Tak dipungkiri, disambut ‘Soka Sari’ menambah semarak kunjungan kerja orang nomor satu di Kabupaten Bima itu.


Di Dusun Diwu Lanco, Bupati menyerahkan bantuan Rp 40 juta, untuk pembangunan Musholla, diterima oleh Kepala Desa Sari.


Kemudian Kades menyerahkannnya pada Ketua Pembangunan Mushalla. Saat itu juga diserahkan dua buah sound system dan satu amply fire.

Dari Desa Sari, Bupati dan rombongan ke Desa Rai Oi dan Desa Parangina. Dua desa ini berada di pusat Kecamatan.

Di dua desa ini Umi Dinda, mengunjungi rumah warga korban kebakaran beberapa waktu lalu. Bupati meminta agar korban bersabar. Sebelum ke Desa Naru Barat,  Bupati menyerahkan bantuan uang pada dua warga tersebut.

Di Naru Barat, Umi Dinda menyerahkan bantuan uang pada Ruslin, korban angin puting beliung.
 
Selain bertatap muka dihadiri ratusan warga, juga hadir tokoh pemuda, wanita, Kades dan Kadus.

Di Naru Barat ini, Bupati melihat langsung kondisi dua Musholla dan membantunya puluhan juta. Untuk Musholla Laitul Wodara sebesar Rp 10 juta dan Musholla Arrahman 100 zak semen.

Selain membantu Musholla, Bupati menyerahkan pula  mesin parut kelapa pada ibu Nurmi asal Dusun Nari Desa Naru, untuk membantu pengembangan usaha mikronya.

Mengakhiri rangkaian Kunker di Kecamatan Sape, Bupati melihat dari dekat warganya yang sakit keras, di Desa Bugis Dusun Nggaro dan Desa Naru Dusun Kalende. (Ndai 001)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.