Ketemu Wabup, Kantor Bahasa NTB Bahas Kerjasama Literasi




Wakil Bupati Bima di dampingi Kepala Museum Asi Mbojo dan Kepala Bahasa NTB






Bima, ndaionline.com,- Pemerintah Kabupaten Bima, menggandeng Kantor Bahasa NTB di Mataram, untuk mendukung dan menyukseskan Bima sebagai Kabupaten Literasi.

Komitmen itu disampaikan Wakil Bupati Bima, HM Dahlan HM Noer M.Pd, saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Bahasa NTB, Umi Kulsum M.Hum, Rabu, 29 Januari di Pandopo Wakil Bupati.

Kepala Kantor Bahasa hadir beserta pejabat di lingkup kantornya didampingi Kepala Museum Asi Mbojo Ruslan S.Sos di Pandopo Wabup.

Umi Kulsum, hadir membahas dan memperkuat rencana kerja sama literasi antar Kantor Bahasa NTB dengan Pemkab Bima. Termasuk pengembangan literasi museum.

Wabub, menurut Kepala Museum Bima ini,  menyambut gembira karena dia mengakui sejalan dengan ikhtiar Pemerintah Daerah yang ingin membumikan literasi. Juga implementasi Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 19 tahun 2019 tentang gerakan literasi di Kabupaten Bima.

Direncanakan Museum Asi Mbojo, akan menjadi pusat kajian Sejarah Bima, Penanaman nilai kearifan lokal dan pengembangan literasi museum.

‘’Nanti akan ada tindak lanjut dari kedua belah pihak,’’ujar Kepala Museum, Ruslan S.Sos.  (Ndai 001)

Tags

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.